CERITA KAMI

Bedah Buku Umat Katolik Dipanggil Membangun NKRI

09-03-2019 10:46

Selasa, 26 Februari 2019,  telah terselenggara acara bedah buku bertajuk "Mencecap dan Mendalami Buku Romo Kardinal Yulius Darmaatmadja, SJ. yang berjudul Umat Katolik Dipanggil Membangun NKRI". Acara bedah buku dimulai  pukul 11.00 WIB tepat. Bedah buku ini terselenggara atas kerjasama PT KANISIUS dengan Sanggar Prathivi Bulding. Acara berlangsung dengan meriah di Sanggar Prathivi Building, Pasar Baru Selatan No. 23, Jakarta Pusat. Pembicara pada acara tersebut adalah Romo I. Ismartono, SJ. selaku pendiri yang sekarang menjabat sebagai Ketua Umum Komunitas Sahabat Insan bersama dengan Romo Benny Susetyo, Pr. dengan dimoderatori oleh Ibu Harining.

Acara dimulai langsung makan siang bersama dan suasana sangat cair dan kekeluargaan. Disela makan siang berlangsung sembari menunggu para peserta lain yang masih berdatangan, panitia beserta segenap hadirin juga mengucap syukur atas hari ulang tahun Romo Ismarton, SJ yang ke-74 tahun tepat hari itu Selasa, 26 Februari 2019.

Pemaparan pertama dari Romo Benny, dan diisi beberapa pertanyaan juga dari para peserta. Setelah itu dilanjut pemaparan dari Romo Ismartono yang memberikan tayangan kepada para peserta untuk melihat salah satu cuplikan gambar yang diambil dari Buku Umat Katolik Dipanggil Membangun NKRI. Disana Beliau menjelaskan mengenai pemikiran-pemikiran eksklusive dari Romo Kardinal di ulang tahunnya ke-84 pada Desember 2018 yang lalu, masih memberikan sumbangsih kepada umat Katolik bagaimana harus turut ambil bagian dalam Membangun NKRI.

Pada hari itu beruntung hadir juga Romo Vikjen TNI yakni Romo Yos Bintoro, Pr. Beliau juga sedikit berbagi pengalamannya dengan Romo Kardinal ketika diberikan tugas untuk menjadi Pastor TNI. Acara siang hari itu ditutup dengan penuh kegembiraan karena bisa belajar bersama khususnya juga bisa mencecap dan mendalami buku yang ditulis oleh Romo Kardinal yang masih setia berbagi kepada kita semua dalam masa tuanya.

100% Katolik, 100 % Indonesia. Salam Literasi!