CERITA KAMI

Kunjungan dari SMA Pangudi Luhur Sukaraja

30-04-2019 08:52

Jumat, 26 April 2019 PT KANISIUS mendapatkan kunjungan dari SMA Pangudi Luhur Sukaraja. SMA Pangudi Luhur Sukaraja ini terletak di Desa Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatera Selatan. Sungguh sebuah kehormatan PT KANISIUS dipilih oleh SMA Pangudi Luhur Sukaraja sebagai tempat untuk belajar para siswanya. Sebanyak 46 siswa kelas XI dan 7 pendamping hadir di Ruang Kepodang PT KANISIUS. Disambut oleh Bapak Charles Primacahya, siswa-siswi SMA Pangudi Luhur Sukaraja nampak begitu bersemangat melihat tayangan company profile PT KANISIUS. Selanjutnya adalah sambutan dari Br. Leonardus Paryoto, S.T. M.Pd. Kepala SMA Pangudi Luhur Sukaraja. Beliau menyampaikan banyak terima kasih karena boleh berkunjung dan belajar mengenai sejarah PT KANISIUS, Sistem Manajemen, Proses Produksi Percetakan, melihat Taman Komunikasi Kanisius, dan melihat budaya literasi di PT KANISIUS.

Siswa dan guru pendamping juga antusias menggali informasi tentang penerbitan buku, percetakan, hingga packaging, bahkan ada guru yang menanyakan 1 buku yang menurut beliau saat membantu sebagai materi ajar namun sudah tidak terbit lagi. Acara pun terasa cair dan menyenangkan karena Br. Leonardus Paryoto, S.T. M.Pd. adalah seseorang yang humoris dan begitu dekat dengan para siswanya. Beliau sempat meminta siswa-siswinya melakukan yel-yel Pangudi Luhur sebagai penyemangat, dan dijawab dengan lantang pula oleh para siswa-siswi.

SMA........Unggul

SMA........Hebat

PL.........Cerdas

PL...........Berkarakter

PL............Penuh Kasih

Selesai, tanya jawab dilanjutkan foto bersama. Serta pemberitahuan ketentuan selama berkunjung ke percetakan dan pembagian masker sebagai aturan masuk ke ruang produksi Percetakan PT KANISIUS.

Agenda selanjutnya dan yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi dan guru pendamping, adalah kunjungan ke Percetakan PT KANISIUS.  Para siswa yang berjumlah 46  dibagi menjadi 3 kelompok. Para pendamping yang hadir ada Bapak Priyo, Bapak Iwan, dan Bapak Putut yang menjelaskan dengan lengkap proses percetakan sambil berkeliling ke masing-masing bagian di percetakan.

Selesai kunjungan para siswa-siswi pun berbondong-bondong menuju Taman Komunikasi Kanisius. Mereka gembira karena PT KANISIUS memberikan diskon 20% untuk buku-buku terbitan PT KANISIUS. Tampak para siswa lebih banyak menyerbu outlet devosional, kaos, sebagai cindera mata saat  pulang untuk orang tua dan sanak famili. Terima kasih atas kunjungan dari SMA Pangudi Luhur Sukaraja, semoga kerjasama ini dapat terus berjalan baik. Salam literasi, Read Good Book, Read Kanisius Books

Terima kasih atas kunjungan dari SMA Pangudi Luhur Sukaraja, semoga kerjasama ini dapat terus berjalan baik. Salam literasi, Read Good Book, Read Kanisius Books.

*Agata Vera