CERITA KAMI

Partisipasi PT Kanisius dalam ajang Indonesia International Book Fair 2019

10-09-2019 11:08

Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) kembali menggelar Indonesia International Book Fair (IIBF) tahun ini, tepatnya pada tanggal 4-8 September 2019 di Balai Sidang Jakarta (JCC). Acara tahunan ini sudah dilaksanakan sebanyak 39 kali, terhitung sejak tahun 1980 yang awalnya bernama Indonesia Book Fair (IBF). Untuk menjangkau khalayak yang lebih besar, pada tahun 2014 konsep Indonesia Book Fair berubah menjadi Indonesia International Book Fair (IIBF). Aneka kegiatan perbukuan berupa promosi, transaksi, diskusi, dan interaksi kalangan penerbit, penulis, pustakawan, aktivis literasi, seni, budaya, pendidikan, dan pelaku industri kreatif lainnya berlangsung meriah. Pameran ini menjadi ajang yang luas bagi industri kreatif, bukan sekadar book fair melainkan book affair.

Mulai tahun ini IKAPI dengan dukungan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan Indonesia Partnership Program (IPP). Program ini bertujuan untuk memperkuat jejaring di antara penerbit serta literary agent Indonesia dan lembaga sejenis dari seluruh dunia, serta menjadikan Indonesia sebagai pasar untuk perdagangan hak cipta.

Sebagai wujud pengembangan bisnis dan membangun jejaring di antara penerbit dalam kancah international, PT Kanisius turut berpartisipasi aktif dalam program IPP tersebut. Selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 4 – 6 September 2019, PT Kanisius melakukan business matchmaking dengan berbagai penerbit untuk menjajaki kemungkinan kerja sama perdagangan hak cipta maupun penjualan buku antarnegara. Semoga ke depan makin banyak buku terbitan PT Kanisius yang dikenal dan dibaca oleh banyak orang serta memberi manfaat bagi kepentingan bersama.
Read good books, read Kanisius books.

Salam literasi.

 

*Flora Maharani
Kabag. Redaksi Kependidikan-Umum PT Kanisius