CERITA KAMI

Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi: Praktek Lapangan dan Keselamatan Kerja bagi Dokter Perusahaan

02-10-2019 09:20

Jumat, 27 September 2019 PT KANISIUS mendapatkan kunjungan dari Peserta Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk Praktek Lapangan dan Keselamatan Kerja bagi Dokter Perusahaan. Pelatihan ini diselenggarakan langsung oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)). Sebanyak 28 orang dokter dan 4 orang pembimbing hadir di Ruang Kepodang PT KANISIUS. Acara dibuka dan disambut oleh Bapak Charles Primacahya selaku Staf Humas PT KANISIUS, kemudian dilanjutkan pemaparan materi dari Bapak Eko Wardono.

Penjelasan mengenai percetakan oleh Bapak Eko Wardono sangat lengkap menjelaskan tentang percetakan secara keseluruhan dan tentang keselamatan kerja yang diterapkan di Percetakan. Ketika, sesi tanya jawab banyak pertanyaan yang masuk kepada Bapak Suntoro diantaranya tentang prosedur pengadaan dan penggunaan obat di PT KANISIUS, permintaan grafik yang lebih lengkap mengenai data kecelakaan kerja dan sakit yang pernah dialami oleh karyawan/karyawati PT KANISIUS. Bapak Suntoro juga banyak mendapatkan pertanyaan mengenai banyak hal tentang penanganan kecelakaan yang ada di PT KANISIUS dan juga penerapan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan yang ada di PT KANISIUS.

Agenda selanjutnya, adalah keliling percetakan dan para peserta belajar mengenai pengenalan lingkungan kerja, lalu melihat langsung penyelenggaraan Kesehatan Kerja, dan Pemeriksaan Potensi Bahaya Lingkungan Kerja yang ada di PT KANISIUS. Dibagi menjadi beberapa kelompok, masing-masing kelompok diberi kesempatan untuk mengeksplorasi tempat sesuai bagiannya.

Para peserta nampak sangat antusias mengikuti pelatihan ini dan juga senang karena bisa belajar dan berkunjung ke percetakan, melihat kantin karyawan, dan melihat tempat pengolahan limbah di PT KANISIUS. Semoga kunjungan dari Peserta Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk Praktek Lapangan dan Keselamatan Kerja bagi Dokter Perusahaan ini bermanfaat dan semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik dari waktu ke waktu.

*Agata Vera