CERITA KAMI

Kunjungan SMK Negeri 12 Surabaya

13-11-2019 06:57

Rabu, 6 November 2019, PT KANISIUS mendapatkan kunjungan dari SMK Negeri 12 Surabaya. Sebanyak 58 siswa/i  SMK Negeri 12 Surabaya dan 6 guru pendamping memenuhi Ruang Kepodang PT KANISIUS. Para siswa/i  ini berkunjung ke PT KANISIUS dalam rangka praktikum, belajar, dan melihat langsung mengenai dunia kerja/dunia industri. Bapak guru pendamping dalam kegiatan kunjungan industri ini menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT KANISIUS karena boleh berkunjung dan belajar di PT KANISIUS. Sambutan dari Bapak Charles selaku Humas PT KANISIUS memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada para siswa/i untuk menanyakan apapun yang ingin diketahui

Selanjutnya, penjelasan mengenai dunia kerja/dunia industri dan dunia design di PT KANISIUS secara keseluruhan oleh Bapak Hermanus Yudi. Bapak Hermanus Yudi juga sangat lengkap menjelaskan tentang proses mulai dari awal mengenai proses editing sebuah cover buku hingga menjadi buku cetak. Sesi kedua, Bapak Prisnanto Ariwibowo yang menjelaskan lengkap dan runut tentang Percetakan PT KANISIUS..

Saat sesi tanya jawab banyak pertanyaan yang masuk kepada Bapak Hermanus Yudi dan Bapak Prisnanto mengenai proses desain di PT KANISIUS. Yang paling banyak ditanyakan adalah mengenai proses kreatif. Semua pertanyaan tersebut selain menjadi bahan pembelajaran untuk para siswa/i juga menjadi pembelajaran bagi PT KANISIUS.

Selanjutnya, adalah foto bersama, PT KANISIUS berharap semoga kunjungan siswa/i  SMK Negeri 12 Surabaya ke PT KANISIUS bermanfaat bagi bertambahnya ilmu yang diperoleh oleh siswa/i dan semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik dari waktu ke waktu.

 

*Agata Vera