CERITA KAMI

Kunjungan SMP Kristen Pelita Kasih Lawang, Malang, Jawa Timur

02-12-2019 14:26

Pada hari Selasa 12 November, PT Kanisius mendapat kunjungan dari guru dan siswa SMP Kristen Pelita Kasih, Lawang, Malang yang terdiri dari 9 siswa dan 4 guru pendamping. Keempat guru (termasuk dari komite sekolah) adalah Miss Rini Handayani, Miss Hidiawati, Miss Magdarina Pamungkas, dan Miss Vale.

Para siswa yang berkunjung adalah mereka yang mengikuti kegiatan ekstra kurikuler Literasi. Selain ke PT Kanisius, mereka berkunjung ke book shop dekat Taman Pintar. Dan pada waktu sore sehari sebelum berkunjung ke PT Kanisius, para siswa belajar menjadi pemasar di lokasi seputar Tugu Jogja dengan menawarkan dan menjual novel karyanya kepada khalayak di seputar tugu.

Perlu diketahui bahwa para siswa yang berkunjung ke Kanisius sudah menghasilkan 1 buah novel yang mereka beri judul Cinta Tak Bersepatu. Pihak SMP Pelita Kasih dalam sambutan yang diwakili oleh Ibu Hidiawati dari Komite Sekolah,menyampaikan ucapan terima kasih karena diterima oleh PT Kanisius sebagai tempat belajar para siswa.

Dari PT Kanisius, sambutan disampaikan oleh Ibu Christin Natalia sebagai Sekretaris Perusahaan. Disampaikan oleh Ibu Chrisna, bahwa Kanisius menyambut gembira atas kedatangan rombongan dari SMP Kristen Pelita Kasih dan berharap semoga dengan kunjungan ini memberi manfaat bagi para siswa.

Pada saat sesi tanya jawab dan diskusi, ada beberapa pertanyaan dari para siswa yang muncul. Di antaranya tentang “bagaimana cara membuat komik cerita, apakah sudah menggunakan pena elektronik”. Pertanyaan ini muncul dari siswa yang bernama Michael yang gemar membuat komik cerita. Kemudian juga ada pertanyaan dari Khesya, siswa yang juga salah satu penulis dalam novel tersebut menanyakan cara memasukkan naskah sampai bisa diterbitkan. Kunjungan ditutup dengan berdoa bersama kemudian foto bersama, semoga kerjasama ini terus berjalan baik.

*Charles P