CERITA KAMI

Kanisius Berbagi Sehat

20-01-2020 10:16

Sabtu, 18 Januari 2020, PT KANISIUS menggelar acara Kanisius Berbagi Sehat. Kanisius Berbagi Sehat terbagi dalam empat acara besar, yaitu: Senam Sehat Lansia, Gathering Purnakarya, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Donor Darah. Acara ini melibatkan purnakarya Kanisius, warga Padukuhan Santren, Palang Merah Indonesia Kabupaten Sleman, dan Fakultas Kedokteran UKDW.

Januari menjadi bulan yang sangat berarti bagi seluruh insan Kanisius (Red. Sebutan untuk karyawan yang bekerja di Penerbit-Percetakan Kanisius), selalu ada momen yang sangat unik untuk dibagikan, diceritakan, dan diberitakan kepada semua orang. Ya, ulang tahun Perusahaan sudah menjadi sebuah selebrasi yang layak untuk diceritakan dan dibagi kepada semakin banyak orang. Tentu beberapa tahun terakhir ini akan menjadi semakin lebih spesial, menyongsong usia satu abad Penerbit-Percetakan Kanisius berkarya.

Rangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-98 Kanisius selalu mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Tahun ini fokus acara untuk internal dan eksternal dilakukan hampir bersamaan. Acara yang digelar sederhana, namun tetap ingin mewujudkan semangat berbagi warna untuk sesama.

Setelah terlaksana acara Kanisius Berbagi Sehat acara yang kemudian menyusul adalah acara Kenduri Syukur yang setiap tahun melibatkan warga Padukuhan Santren. Acara ini rupanya juga telah menjadi tradisi untuk saling menjaga silaturahmi dengan warga sekitar. Kenduri syukur  sedianya akan digelar Jumat, 24 Januari 2020.

Rangkaian kegiatan yang tak boleh terlewatkan adalah Refleksi Karya, yang dikhususkan bagi semua karyawan Kanisius. Acara yang terselenggara selama satu hari ini akan dipenuhi dengan beberapa aktivitas, antara lain: Aksi Karya dan Corporate Branding, Refleksi Karya, Kanisius Award, dan Penghargaan 30 tahun karya. Acara Kanisius Award tahun ini adalah untuk kali ketiga dengan beberapa kategori unggulan (Inovasi, Service Excellent, dan 5R).

Acara berpuncak pada Perayaan Syukur yang dibuka dengan Perayaan Ekaristi bersama, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah yang diikuti oleh seluruh karyawan aktif Kanisius. Dalam acara ramah tamah diberikan pula penghargaan khusus bagi karyawan yang mengabdi selama 25 tahun dan yang akan memasuki masa purnakarya.

Itulah salah satu cara kami segenap insan Kanisius menjaga api para pendahulu agar terus berkobar memberi terang bagi semesta. Semangat yang ingin ditularkan kepada semua orang adalah Berbagi Warna untuk Sesama.

Hal lain adalah merujuk pada usia Perusahaan yang sedang menuju usia satu abad (100 tahun) dalam karya, merupakan salah satu titik sejarah yang luar biasa menarik untuk disiapkan sejak jauh-jauh hari. Tentu tim khusus sudah disiapkan untuk mengawali titik sejarah karya Kanisius tersebut. Mari berbagi warna untuk sesama bersama kami.

*Widi