CERITA KAMI

PT KANISIUS, BERBAGI WARNA UNTUK SESAMA

27-01-2020 15:17

Pernahkah Anda mengalami hari-hari yang membosankan? Segala sesuatu berjalan monoton, begitu begitu saja, rutin seperti kemarin dan kemarinnya lagi, tidak ada variasi, dan tanpa kejutan. Saat terjebak dalam suasana seperti itu, mungkin Anda merasa jengah, dan terdorong mencari ‘ruang segar’ yang dapat  menjadikan hari-hari terasa lebih hidup. Demikianlah, hidup tanpa warna terasa kering dan menjemukan.

Itulah sebabnya, PT Kanisius pada ulang tahunnya yang ke-6 di Januari 2020 ini, mengangkat tema BERBAGI WARNA UNTUK SESAMA.  PT Kanisius hendak meretas kejenuhan dengan warna-warni kehidupan. Disadari bahwa warna memiliki kekuatan makna yang bahkan lebih impresif daripada kata-kata. Warna dapat memainkan peran dalam mempengaruhi perilaku dan tindakan seseorang. Warna mampu membangkitkan hasrat terpendam manusia. Karena itulah, PT Kanisius ingin berbagi warna kepada sesama, yaitu warna kemanusiaan melalui aksi donor darah, warna kesehatan jasmani melalui olah raga dan pemeriksaan kesehatan masyarakat, warna pelestarian lingkungan melalui perawatan bumi sebagai rumah kita bersama, warna kreativitas melalui kompetisi inovasi, warna antusiasme melalui dinamika bersama kaum muda, warna solidaritas sosial melalui momen persembahan bakti untuk negeri, dan warna spiritualitas melalui proses refleksi karya untuk dapat menemukan Tuhan dalam segala.

Membagi warna kepada sesama mengandung makna keterbukaan terhadap lingkungan sekitarnya, berdinamika bersama membangun kehidupan yang subur, dan bukan membiarkannya kering dan layu. PT Kanisius hadir bagi masyarakat, Gereja, dan Bangsa Indonesia. Membawa sejarah perjalanan 98 tahun di dunia Penerbitan-Percetakan dalam dirinya, PT Kanisius baru, hendak membuktikan diri sebagai Perusahaan yang dapat diandalkan, terpercaya, dan profesional sebagaimana dicerminkan oleh warna biru pada logo kapal layar berlingkaran roh kudus.

Menyambut sewindu PT Kanisus pada 2022 mendatang, berarti juga menyonsong momen seabad perjalanan karya Kanisius dalam dunia Penerbitan dan Percetakan. Perjalanan ini patutlah disyukuri, karena memberikan kesadaran akan panjangnya masa peziarahan Kanisius dalam kehidupan menggereja dan berbangsa di negeri ini. Sepanjang itu pula penyertaan Tuhan dalam perjalanan karya Kanisius. Pada ulang tahun ke-6 PT Kanisius, patutlah dilambungkan syukur dan suka cita dengan berbagi warna kepada sesama. Semoga warna-warni yang terbagi, mampu menciptakan harmoni kehidupan yang membawa kita semua pada kesadaran akan cinta Tuhan pada seluruh ciptaanNya.

Mari kita sambut ulang tahun PT Kanisius yang ke-6 …!

Mari kita siapkan hati dan tenaga menyonsong sewindu PT Kanisius dan seabad karya Kanisius pada 2022 …!

Mari kita membuka dan membagi diri dengan antusias …!

 

Mg. Sulistyorini
Direktur