DARI MEDIA

Cetak Photobook di Percetakan Kanisius

10-06-2019 09:45

Apa yang akan kamu lakukan jika space memory di ponsel kamu penuh? Pertanyaan sederhana ini umumnya akan dijawab dengan memindahkan atau menghapus foto lama yang ada di dalam ponsel. Ya, kebutuhan akan adanya space yang lega membuat kita mau tidak mau berkompromi dengan kebutuhan kita mengambil atau mengabadikan momen yang baru.

Biasanya aku menggunakan dua alternatif untuk melakukan backup terhadap foto yang aku ambil dari kamera, pertama backup ke laptop atau hdd external, dan yang kedua ke Google Photos. Kapan saja aku mau melihat foto-foto tersebut, gampang saja tinggal buka laptop atau mengakses Google Photos.

Tapi kan bukan hanya aku yang pengen lihat foto-foto itu, Fahri dan Faiz suka banget buat liatin foto-foto semasa mereka masih kecil. Kami selalu bertukar cerita mengenai foto-foto tersebut, Faiz terutama dia anak yang paling senang mengungkapkan pendapat, selalu aja ada celetukan lucu setiap dia melihat foto masa kecilnya. Ahh Lagian klo mau buat fotobook itu mah yang penting editnya kolase.

etelah designing photobook selesai, saatnya nyari nih tempat percetakan di Jogja yang oke punya buat bantu aku menghasilkan produk jadi dari desain yang aku bikin. Nah dari daftar tempat cetak photobook di Jogja ini, pilihanku jatuh pada Percetakan Kanisius.

Nah buat kalian mungkin selama ini mengenal Penerbit dan Percetakan Kanisius tuh hanya bergerak di bidang penerbitan dan percetakan buku-buku saja dengan minimal pencetakan tertentu. Ternyata enggak lho gaes, meskipun selama ini lebih dikenal dengan buku-buku terbitannya, tetapi disini juga melayani untuk kebutuhan cetak masyarakat secara personal. Jadi gak melulu harus cetak massal, cetak satuan juga dilayani kok.

Terima kasih kepada https://anotherorion.com/ dan Saudara Priyo Harjiyono atas review berjudul "Mau Cetak Photobook di Jogja? Sini aku bisikin tempat yang rekomend buat kamu" di Percetakan Kanisius, dimuat Sabtu, 18 Mei 2019.