AGENDA

KORONA: TULAH DARI TUHAN KAH?

21-03-2020 20:00 - 21-03-2020 21:00

Wabah Korona telah menggemparkan dunia dan melumpuhkan aktivitas manusia di berbagai negara. Di Indonesia sendiri, di tengah pro-kontra pilihan sikap dan kebijakan, Pemerintah telah berusaha mengatasinya melalui usaha kolaboratif dengan berbagai instansi dan kelompok masyarakat. Gereja pun ambil bagian untuk mengatasi krisis ini.

Sebagai umat Kristiani yang beriman pada Kristus sekaligus juga memiliki penalaran dan pengetahuan, kita sendiri sebagai umat berada dalam tegangan percaya pada Allah sekaligus sadar akan bahaya dari wabah Korona.

Maka untuk memperdalam isu ini, Jesuit Insight mengadakan diskusi yang dikemas dalam acara J-Live (Jesuit Insight live streaming). Diskusi J-live akan diselenggarakan secara live streaming di Youtube (Jesuit Insight) dan Instagram (Jesuitinsight) pada hari Sabtu, 21 Maret 2020, pukul 20.00-21.00 WIB.

Tema yang diangkat untuk diskusi J-Live kali ini adalah “Korona: Tulah dari Tuhan kah?”

Diskusi ini akan membahas wabah Korona dari perspektif kesehatan (Medis) dan Gereja, secara khusus bagaimana Gereja (teologi) merefleksikan fenomena tersebut.

Acara diskusi J-live akan dipandu oleh fr. Martinus Dam Febrianto, SJ sebagai host dengan menghadirkan 3 narasumber, yaitu: (1) dr. Gandes Retno, dosen FK-KMK UGM, (2) dr. Triharnoto, dokter spesialis penyakit dalam RS Panti Rapih, dan (3) Rm. Alb. Bagus Laksana, SJ, Dekan Fak. Teologi USD.

Bapak Presiden Jokowi berpesan, “Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah!” Jesuitinsight menambahkan pesan, “dan jangan lupa tonton J-Live besok Sabtu juga dari rumah!”

Tetap jaga kesehatan masing-masing dan mari bersama-sama sukseskan J-live. Sampai jumpa besok Sabtu malam.
Don’t miss it: Stay tuned!