CERITA KAMI

Kanisius Berbagi Sehat dan Ceria

28-01-2019 14:28

Sabtu, 12 januari 2019 lalu, dalam rangka memperingati hari ulang tahun PT KANISIUS yang ke-5 dan peringatan 97 tahun Kanisius berkarya sebagai penerbit dan percetakan telah terselenggara 3 kegiatan sekaligus. 3 kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari melibatkan banyak unsur masyarakat sekitar. Mengambil Tema Berbagi dalam Keberagaman, maka Sabtu, 12 Januari 2019 lalu adalah wujud kami berbagi sebagai bagian dari masyarakat. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih dan nilai tambah kepada masyarakat sekitar.

1. Kanisius Berbagi Sehat Donor Darah

PT KANISIUS bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia dan Pedukuhan Santren. Donor darah ini berlangsung di Ruang Mahoni, sisi selatan PT KANISIUS. Antrean mulai mengular sejak pendaftaran dibuka dari pagi mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Donor darah tidak hanya dihadiri oleh warga Pedukuhan Santren tetapi juga masyarakat umum dari luar Pedukuhan Santren. Karyawan PT KANISIUS pun banyak yang berpartisipasi mendonorkan darahnya.

2. Kanisius Berbagi Ceria Story Telling dan Fun Games

Kanisius bekerja sama dengan TK Tunas Harapan dan PAUD SPS Kuncup Melati. Acara berlangsung meriah karena menghadirkan Kak Ninik dan Kak Irin mitra Sahabat Literasi PT KANISIUS.  Kak Ninik dan Kak Irin ditemani oleh Franklin yang mampu membuat anak berteriak histeris karena gemas. Franklin banyak mendapatkan pelukan cinta dari anak-anak yang begitu antusias melihat Franklin yang hanya tampil dalam acara-acara tertentu saja.

3. Kanisius Berbagi Sehat Pemeriksaan Kesehatan Anak-Anak dan Lansia

Pemeriksaan kesehatan ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Panti Rapih. Bertempat di Loby Kepodang PT KANISIUS adik-adik TK dengan sabar antre menunggu namanya dipanggil untuk diperiksa, begitu pula dengan para Lansia yang juga antusias memeriksakan kesehatannya setelah mengikuti senam bersama yang diadakan di Ruang Kepodang.

PT KANISIUS kini telah memasuki tahun ke-5, dan hampir 1 abad lamanya perjalanan Kanisius dalam karya penerbitan dan percetakan. Menyongsong 1 abad ini, Kanisius ingin terus menguatkan posisinya untuk terus ber-Sinergi Bakti untuk Negeri. Semoga karya PT KANISIUS  semakin  bermanfaat dan dapat diterima dalam keberagaman masyarakat Indonesia.

*(Agata Vera)