CERITA KAMI

PT KANISIUS Adakan Donor Darah

28-01-2019 14:57

Dalam rangka memperingkati hari jadi yang ke-97, PT KANISIUS mengadakan rangkaian kegiatan pada hari Sabtu, 12 Januari 2019. Informasi awal yang saya ketahui adalah kegiatan donor darah di Kantor Kanisius, Deresan, Jogja. Berhubung suami saya memang pendonor rutin sejak 3 atau 4 tahunan lalu, saya pun mengajaknya turut serta.

Kami tiba di Kanisius sekitar pukul 09.00 WIB. Memasuki gerbang kami disambut dengan suasana sejuk dan rindang. Di tengah udara Jogja yang terik, area kantor Kanisius mampu menciptakan iklim mikro yang sangat sejuk. Hal ini tentu saja dipengaruhi dengan adanya pohon-pohon besar berusia tua yang menaungi kawasan kantor ini.

Berdiri sejak 26 Januari 1922 atas inisiatif Superior Misi Pastor J. Hoeberechts, SJ, percetakan dan penerbitan Kanisius memang memiliki kepedulian khusus terhadap lingkungan sekitar. Selain menyediakan ruang terbuka hijau yang rindang seluas 57,2% dari luas lahan, perusahaan percetakan dan penerbitan ini juga membangun beberapa sumur resapan sebagai upaya konservasi air tanah.

Tak hanya berhenti di situ, perusaan yang hampir berusia satu abad ini juga bertanggung jawab terhadap limbah proses cetak yang dihasilkan. Hal ini diwujudkan dengan pembangunan instalasi pengelolaan limbah cair dan TPS Limbah B3.

Terima kasih kepada Kompasiana dan Saudari Elisabeth atas pemuatan liputan Kegiatan Kanisius Berbagi yang dilaksanakan Sabtu, 12 Januari 2019. Dimuat, Sabtu 12 Januari 2019