CERITA KAMI

Kunjungan SMK Dharma Paramitha Jakarta

28-02-2019 13:25

Senin, 25 Februari 2019 lalu rombongan SMK Dharma Paramitha tiba di PT KANISIUS sekitar pukul 08.45 WIB. Rombongan SMK Dharma Paramitha datang dengan siswa yang berjumlah 69 orang, ditemani 4 guru pendamping. Kali ini siswa yang berkunjung adalah siswa kelas XI dan terdiri dari dari 2 jurusan yaitu Multimedia dan Sistem Jaringan. Para siswa dan guru SMK Dharma Paramitha ini telah berada di Yogyakarta selama 2 hari dan menginap di salah hotel di wilayah selatan Kota Yogyakarta. Selain ke PT KANISIUS, rombongan tersebut juga berkunjung ke Keraton Yogyakarta, kawasan Malioboro, serta Universitas Duta Wacana.

Di Ruang Kepodang PT KANISIUS, rombongan SMK Dharma Paramitha disambut oleh Bapak Charles Primacahya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran company profile PT KANISIUS. Sambutan pertama diawali oleh pihak SMK Dharma Paramitha, diwakili oleh Bapak FX. Sriyanto. Dalam sambutannya, Bapak FX. Sriyanto menyampaikan rasa senangnya bisa diterima oleh PT KANISIUS. Beliau mengatakan berkunjung ke Kanisius seperti pulang ke rumah. Beliau juga menambahkan sudah beberapa tahun terakhir, menjadikan PT KANISIUS sebagai salah satu tempat untuk program company visit SMK Dharma Paramitha dan semoga tahun-tahun berikutnya bisa terus berkunjung ke PT KANISIUS.

Sesi pertama, diisi presentasi oleh Bapak Prisnanto dari Bagian Percetakan. Presentasi Bapak Prisnanto juga menyampaikan mengenai visi dan misi Kanisius. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang alur proses cetak sejak order masuk hingga proses cetak dan finishing. Bahwa secara teknis percetakan dibagi menjadi 2 :

  1. Cetak offset
  2. Cetak digital

Alur proses cetak offset jauh lebih panjang dibanding cetak digital.

Pada sesi kedua, presentasi disampaikan oleh Bapak Yanuar. Bapak Yanuar memaparkan tentang sistem pengelolaan jaringan secara makro. Ditampilkan pula gambar pola pengelolaan jaringan di PT KANISIUS.

Setelah mengikuti presentasi dari Bapak Prisnanto dan Bapak Yanuar, para siswa SMK Dharma Paramitha diberi kesempatan untuk berkunjung ke area percetakan. Mereka dibagi menjadi 4 kelompok dan dipandu oleh 4 pemandu yaitu; Bapak Putut, Bapak Prisnanto, Bapak Priyo, dan Bapak Iwan. Proses kunjungan ke area percetakan menggunakan waktu sekitar 30 menit. Setelah selesai kunjungan ke area percetakan, rombongan kemudian meninggalkan kompleks PT KANISIUS untuk melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur. Terima kasih atas kunjungannya semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik.


*chpc