CERITA KAMI

Seminar Kerahiman Ilahi: Mempersiapkan Kedatangan Tuhan Pada Hari Minggu Kerahiman 2019 & Re-launching Buku Karya Bapak Stefan Leks: Sabda Tuhan Kepada Faustina

26-03-2019 14:24

PT Kanisius bekerja sama dengan Kerasulan Kerahiman Ilahi Paroki Santo Stefanus Paroki Cilandak Jakarta mengadakan Seminar Kerahiman Ilahi dan relaunching buku Sabda Tuhan kepada Faustina karya Bapak Stefan Leks. Seminar diadakan pada tanggal 2 Maret 2019 dengan dihadiri oleh 200 peserta dari Paroki Santo Stefanus-Cilandak, Paroki Santo Barnabas – Pamulang, Paroki Santa Monika – BSD, Paroki Santo Mathias – Cinere, Paroki Santo Andreas – Jakarta Barat, serta beberapa paroki dari luar Keuskupan Agung Jakarta seperti Keuskupan Bandung dan Keuskupan Agung Makasar.

Seminar dibuka dengan sambutan dan doa pembuka oleh Romo Jozef Kurkowski, SCJ, sedangkan pembicara seminar ini adalah Bapak Stefan Leks, yang sudah banyak menulis buku-buku yang berkaitan dengan Santa Faustina dan Kerahiman Ilahi. Beliau jugalah yang selama ini menjadi pemrakarsa gerakan Kerahiman Ilahi di Indonesia. Kita bersyukur beliau hadir di Indonesia dan memberikan warna-warni baru dalam kegiatan menggereja.

Dalam seminar ini sekaligus dilakukan relaunching buku Sabda Tuhan kepada Faustina jilid 1-3 yang juga menandai dibukanya seminar tersebut . Relaunching disimbolkan dengan penyerahan buku Sabda Tuhan kepada Faustina jilid 1-3 oleh Bapak Devix Heriyono (mewakili Penerbit PT Kanisius) kepada Bapak Stefan Leks (selaku penulis buku). Selanjutnya oleh Bapak Stefan Leks, buku tersebut diserahkan kepada Romo Jozef Kurkowski, SCJ (Pastor Paroki Santo Stefanus-Cilandak). Penyerahan ini disaksikan oleh Bapak Jimmy sebagai Ketua Panitia Seminar dan Bapak Riki Fadjar (Humas Komunitas Kerahiman Ilahi-Keuskupan Agung Jakarta). Relaunching ini sekaligus menandai adanya buku referensi baru bagi para pegiat Kerahiman Ilahi di seluruh Indonesia.

Sejak awal kehadirannya, Bapak Stefan Leks selalu menyapa hadirin secara personal. Bahkan saat sesi tanya jawab Bapak Stefan Leks tidak segan-segan mendatangi peserta yang bertanya sambil membawa dua mic. Beliau selalu berdiri di dekat kursi peserta yang bertanya saat mendengarkan pertanyaan, lalu memberikan jawabannya secara langsung dan sangat detail kepada peserta. Sesi utama seminar dan tanya jawab diakhiri tepat pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Selama peserta seminar menikmati makan siang, Bapak Stefan Leks berkenan memberikan tanda tangan di buku-buku karangan beliau yang dibeli peserta saat seminar. Antusias peserta memaksa Bapak Stefan Leks memberikan waktu tambahan untuk membubuhkan tanda tangan pada buku karangan beliau.

Setelah makan siang usai, peserta mendoakan doa Koronka Kerahiman Ilahi dipimpin oleh Romo Jozef Kurkowski, SCJ dan ditutup dengan berkat oleh beliau.

*Anton Prima-Gerejawi