CERITA KAMI

LOMBA MEWARNAI: GEMBIRA BERSAMA MARIA

04-07-2019 14:44

Riuh rendah celoteh anak-anak usia TK hingga kelas 4 SD menyemarakkan aula atas Gereja Santo Antonius Purbayan, Solo. Minggu, 19 Mei 2019 anak-anak tersebut mencurahkan segala potensi kreatifnya dalam lomba mewarnai yang diadakan dalam kerja sama antara PIA Paroki Santo Antonius Purbayan dan PT Kanisius. Acara lomba mewarnai diadakan di Paroki Purbayan dalam rangka mendukung anak-anak di Paroki Purbayan untuk semakin gemar membaca buku-buku bacaan anak-anak. Pun sebagai salah satu bentuk memperkenalkan kepada anak-anak salah satu Taman Komunikasi PT Kanisius, di mana disediakan beragam produk terbitan buku dan produk perlengkapan liturgi.

Lomba mewarnai kali ini mengambil tema “Gembira bersama Maria”. Tema ini diambil karena ingin mengajak peserta untuk semakin akrab dan dekat dengan Bunda Maria. Peserta terbagi dalam dua kategori, yakni kategori TK–kelas 1 SD dan kategori kelas 2 SD–kelas 4 SD. Pukul 08.00 WIB peserta sudah mulai berdatangan dan melakukan daftar ulang kepada panitia sambil menerima satu set krayon dan buku komik kitab suci terbitan PT Kanisius. Acara lomba mewarnai hari ini dimulai dengan doa dan menyanyi bersama untuk membangkitkan semangat para peserta yang dipandu oleh kakak-kakak pendamping PIA. Rama Kepala Paroki Santo Antonius Purbayan (Rm. Stefanus Bagus Aris Rudiyanto, SJ) berkenan membuka acara lomba dan bahkan menemani peserta lomba dan panitia selama acara berlangsung.

Anak-anak sungguh antusias mengikuti lomba mewarnai hari ini. Bahkan, sebelum waktu yang tersedia habis, banyak peserta sudah menyelesaikan aktivitas mewarnainya. Setelah satu jam pelaksanaan mewarnai, kertas mewarnai peserta dikumpulkan dan dinilai oleh juri. Selama menunggu juri menilai hasil lomba mewarnai, peserta diajak untuk bermain dan bernyanyi bersama tim pendamping PIA. Untuk semakin memeriahkan dan menambah semangat anak-anak PIA yang mengikuti lomba, panitia membagikan doorprize berupa beberapa buku Komik Kitab Suci terbitan PT Kanisius. Kepala Bagian Taman Komunikasi Cabang (Bpk. Emanuel Arizona) menyerahkan doorprize kepada peserta yang beruntung mendapatkan.

Setelah juri selesai menilai hasil lomba, panitia mengumumkan pemenang untuk masing-masing kategori. Setiap kategori terdiri dari lima orang pemenang (Juara I, II, III; Juara Harapan I, II). Piala dan hadiah hiburan untuk setiap peserta diberikan oleh Rama Kepala Paroki Santo Antonius Purbayan, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama para pemenang. Kegembiraan dan kemeriahan acara hari ini memuaskan peserta lomba dan panitia. Paroki Anda ingin bekerja sama dengan kami dalam penyelenggaraan event bersama anak-anak, remaja, orang muda, dewasa, lanjut usia? Silakan menghubungi kami. Salam hangat. Berkah Dalem.

*Anton Prima Aryana