CERITA KAMI

Kunjungan dari Indonesian Redemptorist Youth Gathering 2019

26-07-2019 14:56

Kamis, 18 Juli 2019 PT KANISIUS mendapatkan kunjungan dari Indonesian Redemptorist Youth Gathering atau disingkat IRYG. IRYG ini memiliki rumah di Sekretariat Kaum Muda Redemptorist Indonesia, Biara St. Klemens Wanno Gesper, Sumba Barat NTT. Saudara-saudari muda yang berkunjung dari jauh ini nampak begitu gembira saat sampai di halaman Penerbit-Percetakan PT KANISIUS. Lebih kurang 20 orang Orang Muda Redemptorist Orang Muda Redemptorist dan 3 Pater Pendamping. Orang Muda Redemptorist sebutan untuk Kaum Muda Katolik Redemptorist Indonesia ini membawa semangat  New Hope, New Heart, New Mission, New Structures. Pater Wilhemus Ngongo Pala, CSsR mengatakan bahwa Orang Muda Redemptorist mesti menyesuaikan diri dengan perubahan dunia yang begitu cepat, Orang Muda Redemptorist diharapkan memiliki inisiatif dan tanggapan yang semakin kreatif. Panggilan Orang Muda Redemptorist ini diharapkan sejalan dengan tujuan kegiatan Indonesian Redemptorist Youth Gathering  yaitu mendalami dan menghayati bersama Spiritualitas Redemptorist agar semakin bertumbuh dan berkembang dalam iman akan Kristus Sang Penebus.

Terpilihnya PT KANISIUS sebagai tempat belajar Orang Muda Redemptorist ini juga karena para orang muda ini ingin belajar dari Penerbit-Percetakan Kanisius yang telah 97 tahun berkarya hingga kini telah menjadi PT KANISIUS. Orang Muda Redemptorist diterima dan disambut oleh Ibu Christine Natalia selaku Kepala Sekretariat Perusahaan sekilas menjelaskan mengenai sejarah PT KANISIUS. Acara kemudian bergulir bersama Saudara Petrus Indra Oktano sebagai MC. Materi pertama disampaikan oleh Narasumber yang berasal dari PT KANISIUS Bapak Crispinus Subagya Adi Kepala Departemen Gerejawi yang memberikan materi mengenai Literasi dan Pewartaan. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Erdian yang menjelaskan tentang proses penerbitan di PT KANISIUS. Romo Azismardopo Subroto, S.J. sebagai Direktur Utama PT KANISIUS turut hadir memberikan sambutan selamat datang di PT KANISIUS dan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk belajar di PT KANISIUS. Kemudian, sesi dari percetakan kanisius yang sekilas menjelaskan mengenai aturan berkunjung ke Percetakan Kanisius. Ditemani oleh Bapak Yulius Priyo Sasongko, Bapak Yohanes Iwan Setiyadi, dan Bapak Andreas Dwi Winarno Orang Muda Redemptoris dibagi menjadi 2 kelompok dan melakukan mini trip ke ruang produksi Percetakan PT KANISIUS.

Selesai berkeliling ke ruang produksi percetakan, para Orang Muda Redemptorist kemudian menuju Taman Komunikasi Kanisius Yogyakarta kemudian berbelanja oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Terima kasih atas kunjungan dari Orang Muda Redemptorist. Semoga kunjungan ini dapat menambah semangat dalam pelayanan dan memberikan tambahan ilmu pengetahuan terutama mengenai penerbitan dan percetakan. Salam literasi.

*Agata Vera