CERITA KAMI

Menuju Kanisius Maju

17-08-2019 09:16

Tema peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada tahun ini tidak terlihat secara langsung unsur nasionalisme, patriotisme, perjuangan sebagaimana lazimnya. Nuansa Nasionalisme diterjemahkan dan dimaknai dengan frase “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Bagi pemerintahan Presiden RI Ir. Joko Widodo, baik pada periode pertama kepemimpinannya dan dilanjutkan pada periode kedua ini, NASIONALISME, PATRIOTISME, PERJUANGAN sudah selesai. Hanya satu kata “NKRI HARGA MATI, DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA ADALAH PANCASILA DAN UUD 1945.” Maka kabinet yang dibentuk adalah kabinet kerja....kerja...kerja. Tampaknya hal ini didasari Kesadaran bahwa jika hanya terpana pada jargon saja, Indonesia tidak maju dan terus tertinggal. Maka, Bapak Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk BEKERJA MENGEJAR KETERTINGGALAN BANGSA.

Periode pertama adalah pembangunan infrastruktur secara terstruktur, sistematik, dan massif. Kita sudah merasakan pembangunan ini secara nyata.

Pada periode kedua ini berorientasi pada pembangunan Sumber Daya Manusia, bahkan diicanangkan akan dimulai sejak dini melalui aneka fokus perhatian seperti pada kesehatan ibu dan anak, perhatian pada golden age yaitu tahap usia emas anak dari janin sampai usia 3 tahun, serta membentuk manusia yang sehat jasmani dan rohani. Melalui pembangunan manusia sejak dini ini diharapkan pembangunan karakter bangsa akan semakin terwujud. Pembangunan SDM berkelanjutan simultan dengan pembanguna infrastruktur menjadi batu loncatan menuju Indonesia maju.

Bagi PT KANISIUS, visi PT KANISIUS menyebutkan “Menjadi perusahaan profesional pilihan utam pelanggan melalui produk penerbitan, percetakan, dan perdagangan untuk MEWUJUDKAN MASYARAKAT YANG NASIONALIS DAN BERMARTABAT” mengandung makna:

Nasionalis kita wujudkan dengan pembaharuan dan penataan ulang infrastruktur SDM dalam bekerja. Sarana dan prasarana diupayakan selalu untuk ditingkatkan.

Bermartabat sembari berbenah dan bekerja, kita konsisten menata SDM melalui internalisasi nilai-nilai Perusahaan secara terus menerus. Hasil internalisasi tampak jelas dengan tercapainya target tahun 2018.

Mari bersama nahkoda bangsa Bapak Presiden Joko Widodo, kita bekerja mengejar ketertinggalan, menata kembali yang sudah baik, berupaya memajukan yang tertinggal dan menanggalkan jargon-jargon nostalgia masa lalu.

Mari kita semua ke depan menju Kanisius maju dan berkontribusi untuk Indonesia maju.

E. Azismardopo Subroto, SJ
Direktur utama