CERITA KAMI

Mantap Melangkah dalam Gempuran Digitalisasi

13-09-2019 11:10

Ada dua torehan baik yang dilakukan oleh PT KANISIUS  dan mendapatkan apresiasi positif yang diterima di bulan September 2019 kemarin. Yang pertama adalah memperoleh penghargaan dari Dinas Tenaga Kabupaten Sleman sebagai perusahaan di Kabupaten Sleman dengan fasilitas  kesejahteraan terbaik peringkat ke-5. Ada banyak aspek yang menjadi penilaian, yaitu perbandingan jumlah karyawan tetap dan kontrak, fasilitas yang terkait dengan K3 (kesehatan dan keselamatan kerja karyawan), struktur dan skala upah, bonus dan gratifikasi, ada tidaknya fasilitas P3K, APAR (Alat Pemadam Api Ringan), kegiatan rekreasi dan olah raga untuk karyawan, kantin dan koperasi karyawan, cuti karyawan, perencanaan hari tua, dan lain-lain.

Penghargaan yang kedua adalah penerimaan Anugerah Pustaka Terbaik melalui salah satu buku yang diterbitkan berjudul Marketing Digital, mendapatkan peringkat ke-5. Penghargaan ini diberikan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia untuk kategori bidang perdagangan online dalam kegiatan Nugra Jasadarma Pustaloka dan Gemilang Perpusnas 2019. Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto, MBA, Ph. D & Dr. Yohan Wismantoro, SE, MM dari Universitas Soegijapranata Semarang adalah kedua pengarang buku yang hadir dan menerima anugerah pustaka terbaik tersebut. Mengutip dari portal Perpusnas RI, Nugra Jasadarma Pustaloka merupakan bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) kepada pihak-pihak yang dianggap memberikan kontribusi besar bagi pengembangan perpustakaan, literasi dan minat baca di daerahnya.

Kedua penghargaan tersebut semakin memantapkan PT KANISIUS sebagai penerbit dan percetakan dalam bermain dan bergelut di era digital yang tak terbendung lagi perkembangannya dari aspek kecepatan maupun keluasan akses informasinya, karena didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin canggih. Tepatlah kiranya parameter-parameter dari lembaga pemerintah untuk mengukur kesejahteraan karyawan dilemparkan ke perusahaan-perusahaan, yang dari sini diteruskan oleh perusahaan untuk memotivasi karyawan di tengah situasi dunia yang semakin kompetitif. Jangan tanya bagaimana industri penerbitan saat ini berjuang mempertahankan eksistensinya di tengah gempuran media digital. Keterlibatan semua pihak sangat diperlukan agar karya pewartaan semakin berkembang, baik secara tercetak maupun digital untuk menjangkau semakin banyak pihak.

Salam Literasi.