CERITA KAMI

Kunjungan dari Pengurus dan Staf SMK Grafika Mardi Yuana, Bogor

05-12-2019 10:43

Senin, 21 Oktober 2019 PT KANISIUS mendapatkan kunjungan dari pengurus dan staf SMK Grafika Mardi Yuana, Bogor. Rombongan tamu dipimpin oleh Rm. Antonius Garbito selaku Pengurus Yayasan Mardi Yuana sebagai kepala perwakilan untuk wilayah Bogor. Kemudian ada Ibu Theresia Hardiyanti selaku Kepala Sekolah, Bapak Hongky sebagai Wakasek Humas & Industri, Bapak Demetrius Slamet selaku Kepala Program Keahlian, Ibu Melda Christina sebagai guru pendamping, serta Ibu Monika sebagai staf administrasi.

Dari jajaran PT Kanisius, yang menyambut adalah Ibu Mg. Sulistyorini selaku Direktur didampingi oleh Ibu VM Murwaningsih selaku Manajer SDM dan Sarpras. Lalu ada Ibu Budiastuti sebagai Manajer Percetakan dan Bapak Purwantara selaku Manajer Penjualan.

Rama Garbito mengawali pertemuan pagi itu dengan memberi sambutan yang padat dan singkat. Sambutan yang pada intinya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan PT Kanisius karena telah mengizinkan 4 siswa SMK Mardi Yuana melaksanakan praktik kerja industri selama 4 bulan sekaligus menyampaikan harapan semoga para siswa yang melakukan praktek di PT Kanisius memperoleh manfaat.

Selanjutnya dari PT Kanisius yang memberi sambutan adalah Ibu Mg. Sulistyorini selaku Direktur PT Kanisius. Dalam sambutannya, Ibu Rini menyampaikan selamat datang dan terima kasih karena PT Kanisius dipercaya oleh SMK Mardi Yuana untuk menjadi tempat belajar, menimba wawasan, dan pengetahuan bagi para siswa. Ibu Rini meminta maaf kepada para siswa jika selama mereka menjalani praktik kerja, ada hal-hal yang membuat tidak nyaman.

Pada kesempatan tersebut, para tamu dari SMK Mardi Yuana diberi kesempatan utuk mendengarkan paparan dari Bapak Danang Afriady selaku Kepala Departemen Pengembangan sekaligus sebagai pembimbing siswa yang melakukan praktik kerja. Bapak Danang menyampaikan evaluasi atas kinerja dari para siswa yang melakukan praktek kerja. Secara umum, hasil penilaian kinerja dari keempat siswa SMK Mardi Yuana cukup baik, hanya beberapa hal masih perlu ditingkatkan. Semisal seputar inisiatif dan kreativitas.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Ibu Theresia mengawali dengan kisah pada saat pertama menjelaskan kepada para siswa yang akan menjalani praktik kerja. Salah satu perusahaan yang selalu direkomendasikan adalah PT Kanisius. Dikatakan kepada para siswa, di PT Kanisius suasananya penuh kekeluargaan.

Ibu Theresia juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini, di mana SMK Grafika Mardi Yuana merasa PT Kanisius melakukan pendampingan dengan baik kepada para siswa yang melakukan praktik kerja industri. Dari penuturan para siswa, mereka merasakan manfaat yang besar saat menjalani praktik kerja di PT Kanisius.

Dalam kesempatan ini, Ibu Theresia juga menyampaikan harapannya agar kerja sama dengan PT Kanisius dapat terus berlangsung untuk masa-masa yang akan datang.

Dalam diskusi selanjutnya, juga dibicarakan tentang tren dunia cetak di mana percetakan harus mempunyai kemampuan cetak packaging. Desainer juga dituntut untuk menyesuaikan kemampuannya.

Setelah segmen tanya jawab, acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan mengambil tempat di ruang terbuka hijau PT Kanisius. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan menjadi semakin baik.

*charles