CERITA KAMI

Workshop, Seminar & Launching Buku “Spiritualitas Keadilan Eko-Sosial”

18-03-2020 09:54

Sabtu, 29 Februari 2020 di Lembaga Daya Dharma (LDD) Lt.3, Katedral Jakarta PT KANISIUS turut serta dalam kegiatan workshop, seminar, dan launching buku “Spiritualitas Keadilan Eko-Sosial”. Acara ini diselenggarakan oleh GROPESH (Gerakan Orang Muda Peduli Sampah) dan PT KANISIUS. Sebanyak 80 Peserta hadir dalam acara ini. Acara workshop, seminar, dan launching buku “Spiritualitas Keadilan Eko-Sosial” dihadiri oleh Al. Andang L. Binawan, SJ (Pengarang) dan Dr. Sonny Keraf (Mantan Menteri Lingkungan Hidup Masa Pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid 1999-2001)

Bagian penting dari kegiatan workshop, seminar, dan launching buku “Spiritualitas Keadilan Eko-Sosial” ini untuk mengajak umat Kristiani, khususnya para pegiat dan pemerhati sampah aktif terlibat mewujudkan lingkungan yang bebas dari sampah dan juga memberikan wawasan ilmu mengenai Spiritualitas Eko-Sosial. Di dalam acara tersebut ada ajakan bagi umat Kristiani, dan ada praktek saat workshop, peserta diajak memanfaatkan limbah plastik menjadi wadah berupa mangkok yang bisa dipergunakan kembali untuk menjadi alat yang berguna kembali.

Buku Spiritualitas Keadilan Eko-Sosial juga sangat menarik bagi umat karena berbicara tentang keadilan ekologis : hak semua ciptaan dan generasi  yang akan datang atas keutuhan ekologis, yang intinya jika kita bisa merawat alam ciptaan-Nya dengan baik, alampun akan meresponnya dengan kebaikan pula dan begitupun sebaliknya. Demikian semoga kerjasama dengan GROPESH (Gerakan Orang Muda Peduli Sampah) dapat terus berlanjut. Read Good Book Read Kanisius Books.


*Nico