CERITA KAMI

PESTA UNIK IBU

08-06-2020 13:38

Di tengah keprihatinan karena wabah Covid-19, gerakan literasi tidak boleh berhenti. Inilah momen yang tepat untuk membangun keakraban dalam keluarga, antara orang tua dan anak-anak, melalui kegiatan bersama yang menyenangkan. Salah satunya tentu saja membaca buku.

Etty Prihantini Theresia, warga negara Indonesia yang berdomisili di kota Frankfurt am Main, Jerman, memulai sebuah kegiatan literasi nonprofit yang ditujukan kepada masyarakat berbahasa Indonesia di Frankfurt dan sekitarnya. Etty bersama klub bukunya membuat video pembacaan buku-buku berbahasa Indonesia. Kali ini Etty membacakan sebuah buku bacaan untuk anak dari Penerbit Kanisius berjudul Pesta Unik Ibu yang ditulis oleh Christine Lerin, dan Illustrator oleh Cinisowen.

Yuk, ikuti kisah seru cerita ini. Jadi, Tiwi sebentar lagi berulang tahun. Tiwi menginginkan hadiah kesukaannya, tetapi Ibu malah mengajaknya membeli banyak buku dan berkunjung ke komunitas Duta Baca. Tiwi tidak suka membaca buku karena khawatir diolok-olok jadi kutu buku. Namun, Tiwi terkejut saat menemukan banyak hal berbeda tentang buku. Bahkan Ibu menyiapkan pesta unik untuk merayakan ulang tahunnya bersama anak-anak Duta Baca. Tiwi sangat terharu dan bangga karena Ibu menyiapkan hal istimewa dan berguna untuk semua anak yang hadir. Hmm, yuk kita ikuti kisah Tiwi hingga selesai. Oya, apa buku favoritmu? Masih ingatkah buku yang pertama kali kau baca? Apakah kamu, Ayah dan Ibumu juga memiliki pengalaman menarik seperti Tiwi? Ayo saling berbagi pengalaman agar kegiatan membaca bersama menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Cerita soal Pesta Unik Ibu dapat kamu saksikan di Youtube Channel Penerbit Kanisius
https://youtu.be/FsBaDAqCm6s

Read Good Book, Read Kanisius Books.