CERITA KAMI

Sepenggal Kisah Pemantauan Protokol Covid-19

04-08-2020 07:54

Salut untuk pemerintah di lingkungan Daerah Provinsi Yogyakarta, baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten dalam hal ini Kabupaten Sleman. Pada masa situasi pandemi covid-19 saat ini, jajaran pemerintah secara nyata terjun ke lapangan untuk melakukan pemantauan pelaksanaan protokol covid-19 sekaligus mengedukasi, dalam hal ini di lingkungan industri dan perkantoran.

PT KANISIUS telah dua kali menerima kunjungan pemantauan ini. Pertama pada tanggal 23 Juni 2020 oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman. Kunjungan kedua pada tanggal 29 Juli 2020 dari Satuan Tugas Bidang Pengamanan dan Penegakan Hukum DIY gabungan TNI, Polda, dan Satpol PP.

Kedua kunjungan menggabungkan dialog, pemeriksaan ruang-ruang kerja, pengamatan situasi dan perilaku karyawan dalam hubungannya dengan adaptasi habistus baru. Sungguh menyenangkan apabila upaya-upaya preventif yang dilakukan oleh perusahaan sejalan dengan upaya-upaya dari pihak pemerintah yang ikut memastikan bagaimana penerapan protokol ini. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi sinergi antara tiga pihak yaitu masyarakat, lembaga swasta serta pemerintah. Dengan sinergi demikian, kita bersama boleh yakin bahwa satu tahapan yang perlu telah dijalankan. Hal ini menjadi modal motivasi bersama untuk menciptakan iklim yang baik.

Setelah melalui kunjungan tersebut, PT KANISIUS dinilai telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Bahkan dalam kunjungan dari Satgas Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum DIY, PT KANISIUS mendapatkan nilai sempurna untuk empat parameter yang dinilai.

Terima kasih untuk semua pihak yang telah bersama-sama mengupayakan lingkungan yang sehat untuk kita tinggali bersama. Semoga para ilmuwan dapat segera menemukan vaksin dan pandemi ini dapat segera berlalu. Mari bekerja sama dalam kesadaran untuk mengupayakan hidup yang tetap berkualitas di tengah situasi pandemi ini.

Jangan lupa membaca. Salam literasi.

 

 

*Christin Natalia Puspitaningrum
Humas PT KANISIUS