CERITA KAMI

CETAK PACKAGING BERKUALITAS

26-02-2021 08:30

Berbicara tentang perjalanan industri kemasan (packaging)sambil melempar ingatan kita ke waktu yang lalu hingga sampai pada saat initak dapat dipungkiri bahwa produk-produk yang dihasilkan oleh industri ini semakin menarik mata kita, baik karena desain maupun bahan yang semakin variatif, berani, unik, dan berciri khas. Citra produk pun jadi naik kelas saat dibungkus dengan kemasan yang menarik.

Pernahkah dibayangkan bahwa dibalik kemasan (packaging) tersebut, tersimpan sebuah proses yang tidak sederhana?

Diawali dengan memahami karakteristik produk yang akan dikemas lalu dilanjutkan dengan gagasan untuk mem-branding produk tersebut. Langkah selanjutnya adalah mendesain visual yang menarik dengan keterampilan meramu warna, huruf, ukuran, pesan, bahan, karakteristik bahan. Termasuk penempatan bagaimana nanti produk akan didisplai, bagaimana desain produk mampu bersaing dengan produk lain saat sudah berada di rak toko, bagaimana gambar dan tulisan yang tertera di produk kemasan tersebut dapat awet, dan lain sebagainya. Kompleksnya proses ini semestinya dapat mewujud dalam produk yang mampu merepresentasikan produk tersebut. Untuk merepresentasikan produk, pengetahuan akan karakter produk adalah sebuah kewajiban. Sedangkan kualitas kemasan akan sangat terbantu dengan kualitas dari produsen kemasan.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, percetakan PT KANISIUS telah memulai dan semakin mengembangkan layanan cetak kemasan (packaging) berbahan kertas tanpa meninggalkan layanan utama jasa cetak pada produk buku dan cetak komersial. Kebutuhan dan permintaan cetak kemasan yang meningkat tentunya tak akan dapat dijawab tanpa menjaga kualitas layanan dan hasil cetak. Karena itu, percetakan PT KANISIUS konsisten berkomitmen untuk mengutamakan kualitas layanan dan hasil cetak, dengan menambah kelengkapan mesin-mesin finishing yang dibutuhkan untuk layanan packaging ini.

Tentu, ada perjalanan panjang untuk sampai pada hasil cetak yang berkualitas, yakni dari proses kerja yang sudah menerapkan manajemen mutu 9001:2015, penerapan proof cetak untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan permintaan konsumen, mesin-mesin cetak yang mumpuni, pemilihan bahan cetak dengan proses evaluasi dan uji coba, dan komunikasi intensif dengan pelanggan untuk optimalisasi hasil. Penasaran? Buktikan saja dengan mencetak di percetakan PT KANISIUS.

Informasi lebih lanjut dapat ke [email protected] atau WA ke 0895-1440-9100.

#packaging product #packaging #kemasan #produkkemasan #cetakkemasan #industripackaging #industrikemasan

 

 

*Christin Natalia Puspitaningrum