CERITA KAMI

Kunjungan SD Negeri Caturtunggal 7 ke Pojok Baca Kampung Kita

27-02-2018 09:47

Jumat, 23 Februari 2018 Pojok Baca Kampung Kita terasa lebih hidup karena mendapatkan kunjungan anak-anak SD Negeri Caturtunggal 7. Anak-anak yang datang berasal dari anak kelas 2 dan kelas 3. Anak-anak didampingi oleh 3 orang Guru, Ibu Yuni, Ibu Susana, dan Bapak Hartono, berbondong-bondong datang ke Pojok Baca Kampung kita. Anak-anak langsung menyebar dan sangat bersemangat karena banyak buku anak yang menarik perhatian mereka

Masing-masing anak bahkan sudah memegang 1-2 buku anak untuk dapat segera mereka baca.

Dipandu oleh Bapak Warindrayana anak-anak mulai duduk menyimak dan siap mengikuti acara. Acara pertama adalah sambutan sekaligus ucapan selamat datang dari Ibu Christin Natalia selaku Kepala Sekretariat Perusahaan. Acara kemudian dilanjutkan ice breaking bersama Kak David Widyantoro. Anak-anak nampak gembira karena permainan dari Kak David. Acara selanjutnya adalah story telling bersama Kak Ninik. Hari itu Kak Ninik membawa buku berjudul Senggutru dan Sang Raksasa. Buku ini merupakan buku yang dibuat atas kerja sama PT KANISIUS dan Provisi Education. Anak-anak pun mendengarkkan cerita Kak Ninik. Antusiasme yang besar tampak tergambar di wajah mereka. Kak Ninik membuat cerita Senggutru dan Sang Raksasa menjadi lebih hidup sehingga anak-anak pun ikut larut terbawa ke dalam suasana cerita buku tersebut.

Setelah selesai acara story telling bersama Kak Ninik, acara kemudian dilanjutkan dengan permainan yang dibawakan oleh Kak David Widyantoro. Anak-anak sangat bersemangat mengikuti permainan. Tawa lepas mereka keras terdengar. Acara selanjutnya adalah penyerahan buku dari PT KANISIUS untuk mengisi perpustakaan sekolah SD Negeri Caturtunggal 7. Paket buku pertama yang diberikan adalah paket buku dari Departemen Penerbitan Buku Kependidikan - Umum PT KANISIUS berupa buku-buku cerita anak yang diserahkan oleh oleh Ibu Lucia Ayun. Paket buku yang kedua diberikan oleh Bapak Warindrayana selaku Humas PT KANISIUS. Ibu Yuni sebagai wakil pihak sekolah SD Negeri Caturtunggal 7 memberikan sambutan sekaligus ucapan terima kasih atas kegiatan ini, dan ingin berkunjung kembali ke Pojok Baca Kampung Kita bersama anak-anak yang lain.

Pojok Baca Kampung Kita memang dipersembahkan oleh PT KANISIUS untuk mengembangkan budaya literasi masyarakat termasuk sekolah-sekolah yang ada.

Read good book, read Kanisius books. Salam literasi.

 

*avs